Sabtu, 31 Maret 2012

TUGAS 1 METODE RISET PEMASARAN

ANALISIS JURNAL

JUDUL : PENGARUH PERSEPSI NILAI, HARAPAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN
KONSUMEN PADA PENYEDIA JASA INTERNET DI JABODETABEK
PENULIS : Mohamad Iqbal, Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Manajemen, Universitas Gunadarma.

Seiring dengan berkembang pesatnya penggunaan internet di Indonesia, oleh semua kalangan mulai dari anak - anak samapi dengan orang tua. Layanan penyedian jasa internet pun ikut tumbuh dengan pesat karena pertumbuhan penggunaan internet ini tidak berjalan seiring dengan pertumbuhan kepemilikan fasilitas internet pribadi. Maka maraknya jasa penyedia internet cukup memenuhi kebutuhan para pengguna internet.
pertumbuhan
penyedia jasa internet yang cukup pesat, di sisi lain menyebabkan semakin ketatnya persaingan yang terjadi antar penyedia jasa internet. Penyedia jasa internet dengan demikian harus membuat strategi menarik dan mempertahankan pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi suatu halyang penting dalam mempertahankan pelanggan.
Dari keseluruhan kegiatan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan pada akhirnya akan bermuara pada nilai yang akan diberikan oleh pelanggan mengenai kepuasan yang dirasakan. Kepuasan merupakan tingkat perasaan di mana seseorang menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk (jasa) yang diterima
dan diharapkan (Kotler, 1997). Dalam era globalisasi ini, perusahaan akan selalu menyadari pentingnya faktor pelanggan. Oleh karena itu, mengukur tingkat kepuasan para pelanggan sangatlah perlu, walaupun hal tersebut tidaklah semudah mengukur berat badan atau tinggi badan pelanggan yang bersangkutan.
Banyak hal baik yang dapat diserap oleh perusahaan dengan meningkatkan kepuasan pelanggan, maka dari itu untuk mempertahankan dan menambah pelanggan, perusahaan harus menerapkan strategi baik dari segi harga, inovasi, dan lainnya yang mampu menarik pelanggan.
Dalam jurnal tersebut, penulis menggunakan 232 responden untuk di wawancarai kesan kesannya tentang penyedia layanan internet, hasilnya kemudian diolah menggunakan SPSS.
Dan kesimpulannya adalah kepercayaan terhadap penyedia jasa internet di masa mendatang sangat berkaitan dengan pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa internet saat ini.

Nama : Irvan Ardiansyah
NPM : 34209920
Kelas : 3DD01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar