POLLING CENTER
Struktur Organisasi
- Bagan :
- Tugas dan tanggung jawab :
- CEO : Yanti B. Sugarda yang mengelola dan bertanggung jawab secara penuh atas perusahaan.
- Corporate Secretary : Ekky Handayani yang bertugas membantu CEO dalam menjalankan perusahaan
- Ass.Operational Director : Sutrisno yang mengawasi kinerja Bagian Keuangan.
- Ass.Operational Director : Maya Purbo yang bertugas mengawasi kegiatan operasional perusahaan, dan mengawasi kegiatan di Departemen Riset, Lapangan, dan Entry Data.
- Research Executive Manager : Henny Susilowati yang bertanggung jawab atas riset departemen.
- Research Executive : Fauziah Hayati Syahir, Khadijah Hasibuan, dan Kiki Nazira yang bertugas menjaring klien.
- Field Manager : Ida Damanik yang bertanggung jawab atas riset yang dilakukan oleh lapangan.
- Field Supervisor : Malagi Pulung, Fatmawati, Restu Nutully, dan Ega yang bertanggung menjalani kegiatan riser lapangan.
- Finance Departement : R. Bambang Seno Adi dan Yudi Supriyadi yang bertanggung jawab keuangan perusahaan.
- IT Departement : Danni Fajariyadi yang bertanggung jawab atas perangkat IT.
- Aktivitas Operasional
Didukung oleh tim yang solid peneliti berpengalaman dan profesional dan dibantu oleh para ahli dari berbagai disiplin ilmu, Polling Center terus memberikan hasil yang berkualitas tinggi dengan kecepatan, akurasi dan kedalaman analisis.
Polling Center telah bekerja pada proyek-proyek tidak hanya terbatas pada kota-kota besar tetapi juga sampai ke daerah pedesaan terpencil di Indonesia.
- Kegiatan
- Metode Quantitative : Central Location Test, Face-to-Face interviews, Consumer Intercept, Mystery Shopper, Mail Questionnaires, Home Placements, Home Placements, Home Placements, Phone Interview
- Metode Qualitative : Focus Group Discussion (FGD) dan In-depth interview
Wilayah Operasi : Telah menjangkau 33 Provinsi di Indonesia baik perkotaan maupun daerah terpencil.
- Aktivitas / Ruang Lingkup Kerja Praktek
Hari | Kegiatan |
8 Agustus | Pengenalan Perusahaan |
9 – 12 Agustus | Entry data ke dalam matriks |
15 – 19 Agustus | Membuat report power point |
22 – 26 Agustus | Membuat desk research untuk UNICEF |
5 – 9 September | Membuat proposal untuk UNICEF |
12 September | Meeting di UNICEF |
14 – 18 September | Revisi Report PT. Sosro |
21 September | Bertemu klien di PT. Bajaj Auto Indonesia |
22 – 25 September | Membuat report PT. Bajaj |
28 – 29 September | Membuat timeline |
30 September | Perpisahan |
- Jangka Waktu
- Bimbingan / Pembimbing
- Hasil
Pelayanan yang diberikan oleh Polling Center adalah riset marketing dan sosial. Riset marketing bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar atas suatu produk atau jasa, sedangkan riset sosial untuk mengetahui pendapat masyarakat atas isu sosial yang sedang terjadi.
Perbaikan :
Polling Center perlu lebih menambah karyawan untuk departemen riset, karena departemen tersebut memiliki peranan vital terhadap perusahaan. Selain itu, supervisor yang berada di luar kota dirasa kurang memiliki kemampuan yang sebanding dari supervisor di Jakarta.
- Kesimpulan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar